Sabtu, 10 Januari 2009

KPI Cabang Pelabuhan Teluk Bayur

DATA UMUM
PT (Persero) Pelabuhan Indonesia II pada awalnya

merupakan Perusahaan Umum yang didirikan berdasarkan PP 15 tahun 1983 juncto PP 5 tanggal 5 Februari 1985 dengan nama Perum Pelabuhan II, merupakan BUMN yang berada di bawah Departemen Perhubungan. Berdasarkan Akte Notaris Imas Fatimah, SH No. 3 tanggal 1 Desember 1992, bentuk Perusahaan Umum diubah menjadi Perusahaan Perseroan.

Perusahaan berkantor pusat di Jakarta dan memiliki 12 (dua belas) kantor cabang yang terdiri dari:
•Kantor Cabang Kelas Utama : Tanjung Priok
•Kantor Cabang Kelas Satu : Panjang, Palembang, Teluk Bayur, Pontianak dan Cirebon
•Kantor Cabang Kelas Dua : Sunda Kelapa, Banten, Jambi, Bengkulu, Pangkal Balam dan Tanjung Pandan
Perusahaan memiliki tiga anak perusahaan, yaitu PT Electronic Data Interchange Indonesia, PT Rumah Sakit Pelabuhan, dan PT Multi Terminal Indonesia yang laporan keuangannya dikonsolidasikan.
Dalam menjalankan kegiatan usaha, perusahaan mengadakan kerja sama dengan mitra usaha seperti KSO Terminal Operator, penyediaan kapal tunda dan pengelolaan gudang-gudang pelabuhan, serta penyediaan air. Selain menjalankan kegiatan pengelolaan pelabuhan, perusahaan juga berusaha di bidang lain yang relevan seperti menyewakan tanah, bangunan, dan fasilitas pendukung lain yang diperlukan dalam kegiatan kepelabuhanan.
Tujuan perusahaan adalah turut melaksanakan dan menunjang kebijakan dan program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional serta memupuk keuntungan bagi Perusahaan dengan menjalankan usaha kepelabuhanan dan menjalankan usaha-usaha lain yang mempunyai kaitan dengan usaha tersebut.

Visi perusahaan yang hendak diwujudkan oleh PT (Persero) Pelabuhan Indonesia II adalah:
Memberikan jasa kepelabuhanan secara handal dengan mutu pelayanan kelas dunia.
Misi Perusahaan:

Mewujudkan visi perusahaan melalui peningkatan realisasi komitmen perusahaan kepada mitra, pelanggan, kepentingan nasional, pemilik, masyarakat pelabuhan, dan anggota perusahaan.

1 komentar:

  1. Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2MHDqgH

    BalasHapus