Minggu, 11 Januari 2009

SISPRO, ISO 9001, SMM bag 14

Analisa Data


Harus menetapkan, mengumpulkan dan menganalisis data yang sesuai untuk :
1.Menunjukan keseuaian dan efektifitas SMM
2.Mengevaluasi apakah penyempurnaan yang berkesinambungan SMM dapat dilakukan, hal ini termasuk data yang dihasilkan dari pemantauan, pengukuran dan sumber lain yang relevan.

Satu atau lebih tindakan yang harus dilakukan adalah :
1.Melakukan tindakan untuk menghilangkan ketidaksesuaian yang terdeteksi.
2.Mengesahkan penggunaan, pelepasan atau penerima produk yang oleh personil yang berwenang atau oleh pelanggan (bila ada konsesi untuk itu)
3.Melakukan tindakan untuk menghindari digunakan atau dipakainya produk tersebut.
4.Sifat ketidaksesuaian dan tindakan-tindakan yang diambil termasuk adanya konsesi harus direkam .
5.Setelah perbaikan produk tidak sesuai harus dilakukan verifikasi ulang untuk menunjukkan kesesuaiannya.
6.Apabila produk tidak sesuai terdeteksi setelah pengiriman atau penggunaan, organisasi harus mengambil tindakan yang sesuai dengan dampak dari ketidaksesuaian tersebut.

Analisa data harus memberikan informasi yang berhubungan dengan :
1.Kepuasan pelanggan .
2.Kesesuaian terhadap persyaratan produk .
3.Karakteristik dan kecenderungan proses dan produk termasuk peluang tindakan pencegahan.
4.Pemasok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar