Minggu, 11 Januari 2009

SISPRO, ISO 9001, SMM bag 7

Output dari perencanaan ini harus dalam bentuk yang sesuai dengan metode operasi organisasi.


Penentuan persyaratan produk harus ditetapkan :
1.Persyaratan yang ditentukan pelanggan termasuk persyaratan pengiriman dan pasca pengiriman.
2.Persyaratan yang tidak ditentukan oleh pelanggan tetapi penting untuk ditetapkan atau diketahui untuk penggunaannya.
3.Persyaratan peraturan & perundangan yg berkaitan dgn produk.
4.Persyaratan tambahan yang ditentukan oleh organisasi.

Peninjauan persyaratan yang berkaitan dengan produk
1.Rekaman hasil peninjauan dan tindakan yang dilakukan harus dipelihara
2.Apabila pernyataan dari pelanggan tidak terdokumentasi, maka harus dilakukan konfirmasi sebelum diterima
3.Apabila persyaratan produk berubah, maka harus dipastikan dokumen yang relevan dirubah dan personil yang terkait mengetahui perubahan tersebut.

Komunikasi dengan pelanggan
Harus menetapkan dan menerapkan tata cara berkomunikasi yang efektif dengan pelanggan, yang terkait dengan :
1.Informasi produk
2.Penanganan Permintaan informasi, kontrak atau order termasuk perubahan-perubahannya.
3.Umpan balik dari pelanggan termasuk keluhan pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar